TAKEN FROM μDESK OF DEDE HENDRIONO

Senyum Sejenak - Bagian 1

Saat hati anda terluka maka anda pasti akan merasa sedih, begitupun saat tubuh anda memikul beban yang terlalu berat maka anda akan mengalami stress. Kesedihan dan stress akan menjadi pusat perhatian pada diri anda, disaat-saat seperti ini biasanya anda cenderung menghindari tertawa karena terlalu terfokus pada kesedihan yang menimpa anda. Tidak ada salahnya jika anda mulai menerima sedikit hiburan dari lelucon-lelucon yang bisa membuat anda tertawa. Saat anda tertawa secara otomatis otak akan merespon ke semua syaraf untuk memunculkan ekspresi bahagia dan dengan perlahan maka kesedihan dan stress anda akan berkurang. (Sumber: bidanku.com) Makanya ayo teruskan membaca kumpulan cerita lucu dibawah ini dan semoga bisa tersenyum…

Cerita Lucu

Cerita pencair suasana ini terdiri dari beberapa judul, yaitu:

Yudono Fani Amsori

Orang Bule : “What is your last name?”

Orang Indo : “I’m sorry.”

Orang Bule : “You don’t have to sorry.. And what is your first name?”

Orang Indo : “You don’t know.”

Orang Bule : “Off course I don’t know, that’s why I ask you… And your middle name?”

Orang Indo : “Funny…”

Akhirnya orang bule-nya marah dan menutup telepon. Orang Indonesia-nya kebingungan, sambil memandangi nama di KTP-nya sendiri yang tertulis “Yudono Fani Amsori”.

Angkot Misteri

Tepatnya malam Jum’at kemarin, bertepatan di jalan depan Pom Bensin Kertahayu jam 9 malam, ada seorang wanita naik angkot jurusan Banjarsari - Banjar. Didalam angkot itu cuma ada dirinya tanpa penumpang lain. Tidak seperti biasanya, malam itu sangat sepi. Kemudian angkot melaju dengan perlahan karena tidak ada penumpang lain. Saking capenya si wanita penumpang itu tertidur beberapa saat, dijalan yang sepi wanita itu terbangun karena angkot tersebut berjalan sangat lambat. Pas matanya terbuka, perempuan itu langsung melirik ke arah pengemudi. Betapa kagetnya wanita tersebut karena di kursi pengemudi tidak ada yang mengemudikan. Dalam hati penumpang ini bertanya-tanya sambil menahan rasa takut “Angkot berjalan tapi tidak ada pengemudinya…” Tak tahan menahan rasa takut, wanita ini langsung berteriak minta tolong sambil menjerit-jerit. Wanita tersebut langsung membuka kaca jendela angkot untuk meminta tolong kepada siapa saja yang lewat, begitu kaca jendela dibuka wanita semakin kaget… Karena ada kepala yang nongol dekat jendela sambil ngomong “Gandeng siah!!! Gogorowokan wae!!! Lain ngabantuan aing ngadorong mobil! Mogok yeuh!!!”

Menanam Jagung

Ada seorang warga Aceh dari kabupaten Pidie, menulis surat kepada anaknya yang ada di penjara Nusa Kambangan karena dituduh terlibat GAM (Gerakan Aceh Merdeka).

Bunyi surat tersebut “Hasan, bapakmu ini sudah tua, sekarang sedang musim tanam jagung, dan kamu ditahan di penjara pula, siapa yang mau bantu bapak mencangkul kebun jagung ini?”

Eh, anaknya membalas surat itu beberapa minggu kemudian. “Pak! Hasan mohon dengan sangat, jangan cangkul itu kebun, saya menaruh senjata di sana,” kata si anak dalam surat itu.

Rupanya surat itu disensor pihak rumah tahanan, maka keesokan harinya setelah si bapak terima surat, datang satu peleton tentara dari kota Medan. Tanpa banyak bicara mereka segera ke kebun jagung dan sibuk seharian mencangkul tanah di kebun tersebut. Setelah mereka pergi, kembali si bapak tulis surat ke anaknya.

“Hasan, setelah bapak terima suratmu, datang satu peleton tentara mencari senjata di kebun jagung kita, namun tanpa hasil. Apa yang harus bapak lakukan sekarang?”

Si anak kembali membalas surat tersebut, “Sekarang bapak mulai tanam jagung, kan sudah dicangkul oleh tentara, dan jangan lupa ucapkan terima kasih kepada mereka” Pihak rumah tahanan yang menyensor surat ini langsung klepek-klepek!!!

Posisi Duduk Menentukan

Pesawat Medan ke Jakarta bersiap akan take-off, tapi tertunda gara-gara Tagor (yang baru pertama kali naik pesawat) dengan tiket ekonomi, tapi ngotot ingin duduk di kelas bisnis.

Asiong (pemilik kursi bisnis): “Maaf pak… Ini kursi saya.”

Tagor : “Anda siapa…?”

Asiong : “Saya penumpang yang duduk di kursi sini Pak!”

Tagor : “Penumpang..? Saya juga, sama-sama bayar..! Sama-sama penumpang, kenapa kau mau ngatur-ngatur saya?”

Asiong tak mau ribut, lalu Asiong lapor ke pramugari.

Pramugari : “Maaf Pak Tagor..dari tiket bapak mesti nya Bapak duduk di belakang.”

Tagor : “Anda siapa?”

Pramugari : “Saya pramugari..”

Tagor : “Pramugari itu apa?”

Pramugari : “Pramugari itu yang melayani penumpang.”

Tagor : “Bah… pelayan rupanya kau !!! Saya kira siapa tadi, udah lah kau urus aja kerjaan kau, nggak usah ngatur-ngatur saya. Pokoknya saya tetap duduk di sini. Anda mau apa…??!!”

Pramugari habis akal, dia pun memanggil pilot.

Pilot :” Maaf pak, mestinya bapak duduk di belakang..!!”

Tagor : “Siapa pula Anda?”

Pilot : “Saya pilot pak!”

Tagor : “Pilot itu apa?”

Pilot : “Pilot itu yang mengemudikan pesawat ini.”

Tagor : “Bahhh yang tadi pelayan, sekarang sopir..? Saya kira Anda siapa, berpakaian kayak DLLAJ, pake topi, ternyata cuma sopir. Pokoknya saya tetap disini. Mau apa Anda? Bikin kesal saya saja”.

Bonar, orang Batak yang baru masuk pesawat mendengar ribut-ribut bertanya pada pilot, kemudian dia manggut-manggut dan minta waktu 5 menit pada pilot untuk dapat bicara pada Tagor. Kemudian Bonar duduk disebelah Tagor sambil mengobrol. Tiga menit kemudian, Tagor tiba-tiba bangkit sambil ngomel-ngomel.Tagor pun pindah ke belakang, Pilot merasa takjub, dia lalu bertanya pada Bonar.

Pilot : “Apa sih yang Bapak bicarakan, kok tiba-tiba dia bisa pindah kursi?”

Bonar : “Aku bilang “lae mau kemana?” Dia jawab “ke Jakarta”, terus Aku bilang “Lae, duduknya salah, kalau ke Jakarta, duduknya di belakang, yang di depan ini turunnya di Samosir… !!!”

Tikus Kelelawar

Ada ibu tikus dan anak tikus yang sedang ngobrol di pinggir got. Anak tikus melihat kelelawar yang terbang di atasnya.

Anak Tikus : “Ibu, apa itu yang terbang di atas kita?”

Ibu Tikus : “Ooo… Itu kelelawar namanya nak”

Anak Tikus : “Kok mukanya mirip dengan kita?”

Ibu Tikus : “Sebenarnya dia masih sebangsa dengan kita, cuma dia ambil jurusan penerbangan”

Telinga Kemasukan Kacang Ijo

Cerita Dokter THT dengan Pasiennya yang pelitnya minta ampun

Pasien : “Dok, telinga saya kemasukan kacang ijo nih…”

Dokter : “Wah itu harus dioperasi, biayanya sekitar 2 juta”

Pasien : “Mahal amat dok, ngga ada yang murah?”

Dokter : “Ada sih yg gratis, hanya bermodal sabar saja”

Pasien : “Ok, dok saya akan sabar”

Dokter : “Caranya begini : masukkan air ke telinga anda 2 kali sehari, pagi and sore, nanti kalo sudah tumbuh menjadi toge tinggal ditarik aja… Mudah bukan? Begitu saja kok repot…”

Pasien : “Ah…! Dokter Bisa aja.”


Artikel Terkait

Efek Negatif Jejaring Sosial bagi Siswa

Teknologi merupakan hal mubah (boleh) yang hukumnya akan menjadi halal jika dipergunakan untuk hal-hal positif dan bermanfaat namun bisa pula menjadi haram ketika teknologi tersebut dipergunakan sebagai media dalam melakukan tindakan yang melanggar aturan Islam....

Efek Positif Jejaring Sosial bagi Siswa

Dengan jejaring sosial siswa akan mampu belajar cara mengembangkan kemampuan teknis dan sosial yang dibutuhkan mereka dalam menghadapi era digital sekarang ini. Mereka akan menemukan cara beradaptasi dan bersosialisasi dengan sahabatnya di jejaring sosial, serta kemampuan memanajemen pertemanan mereka. Hal ini merupakan materi yang sulit untuk ditemukan dalam pelajaran di kelas...

Level Riset Indonesia Rendah

Bahkan teknologi canggih yang kebetulan dikembangkan di sesama negara berkembang (South-South-Dialog), semisal dari Brazil, meski dikembangkan oleh pakar yang sempat berkarier 20 tahun di Jerman, sulit diadopsi di Indonesia. Antara lain karena selama proses tender sulit mendapatkan modal kerja dari bank setempat, meski quality - price & delivery-time-nya lebih unggul dibanding produk sejenis dari Jepang atau China....

Melatih Kemampuan Menulis dengan Internet

Internet merupakan salah satu media yang dapat digunakan oleh guru untuk belajar menulis tentang hasil pengelolaan materinya. Mulailah dari materi-materi pendek dengan menuliskannya sebagai status pada situs jejaring sosial, ini bertujuan untuk memancing komentar teman-teman tentang materi dalam status yang telah dituliskan. Komentar-komentar yang ditulis oleh teman-teman dalam situs jejaring tersebut bisa dimanfaatkan oleh guru untuk memperbaiki kualitas tulisannya atau untuk memperluas pembahasan materi....

Teknologi dan Pendidikan

Berbeda antara teknologi pendidikan yang lebih tertuju pada sarana dan prasarana penunjang proses pendidikan, sedang pendidikan teknologi lebih tertuju pada sumber daya manusianya dalam penguasaan teknologi yang sudah tersedia. Ada ketidakseimbangan antara teknologi pendidikan yang tersedia dengan pendidikan teknologi pelaksana pendidikan dilapangan, hal ini haruslah menjadi pemikiran bersama dalam upaya memaksimal proses transfer ilmu didunia pendidikan Indonesia. Rendahnya pengetahuan teknologi untuk penggunaan teknologi pendidikan menjadikan sarana yang tersedia menjadi sangat tidak bermanfaat bahkan menjadi pajangan semata. ...

Silahkan Berkomentar